Jumat, 03 Oktober 2014 | By: Unknown

Semua Kejadian Ada Hikmahnya

Hikmah merupakan suatu mamfaat baik disadari maupun tidak disadari yang bisa kita dapat di setiap kejadian yang terjadi.  dan hari ini saya mengalami hal yang demikian ketika saya pergi kerumah sanak keluarga di Antang Makassr bersama teman saya. ketika itu, di tengah perjalanan
kami mengalami sedikit hambatan yaitu ban belakang kendaraan kami pecah. tanpa pikir panjang dan prasangka buruk terhadap Allah swt. saya mencari bengkel di temat sekitar dan teman saya menunggu di pinggir jalan.

Allah memang mempunyai rencana yang tidak bisa kita tebak, tidak jauh dari tempat ban kendaraan kami pecah mungki sekitar 100 m saya temukan bengkel. nah sekali lagi  Allah mempunyai rencana yang tidak bisa ditebak. di tengah menunggu ban di tambal oleh bapak bengkel, penglihatan saya dihadapkan pada mobil yang berstiker di belakangnya yang bertuliskan "Pekerjaan Cuma Selingan Untuk Menunggu Waktu Beribadah".

Dalam otak dan hati saya membenarkan kalimat tersebut bahwa memang benar pekerjaan ataupun aktivitas sehari-hari adalah hanya selingan untuk menunggu waktu untuk beribadah. melalui kalimat itu Tuhan kembali menyadarkan saya melalui kalimat tersebut bahwa kita terlahir di dunia ini hanya untuk beribadah kepada-Nya meskipun saya tau sudah di jelaskan dalam kitab suci AL-Quranulkariim. sekali lagi Tuhan punya rencana.

Melalui pengalaman ini secara tidak langsung mengingatkan kepada kita semua bahwa setiap kejadian yang terjadi pasti ada hikmahnya baik itu disadari maupun tidak disadari.
mudah-mudahan kita semua bisa mengambil hikmah dari kejadian maupun musibah yang kita jalani.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang berkualitas